Ucapkan Selamat Tinggal Jamur di Tas Dengan Cara Berikut

Ucapkan Selamat Tinggal Jamur di Tas Dengan Cara Berikut

Jasa Bersih Kantor – Bentuk yang terlihat di permukaan tas bisa membuat tas terlihat lusuh dan kotor. Jamur biasanya muncul di tas kulit. Namun, ada kemungkinan tas kain juga terserang jamur. Solusi membersihkan kantung jamur sebenarnya sangat mudah. Anda bisa menggunakan ramuan sederhana yang biasa Anda temui setiap hari. Nah, Anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi, kami akan menginformasikan cara dan bahan yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan spons di tas Anda. Tidak menjaga kebersihan tas atau menjaga tas dalam kondisi lembab merupakan beberapa faktor penyebab tas berjamur. Anda bisa menghilangkan jamur di dalam kantong dengan bahan-bahan berikut ini.

Ucapkan Selamat Tinggal Jamur di Tas Denga Cara Berikut

Cuka putih

Cuka putih yang sering digunakan untuk memasak terbukti ampuh untuk membersihkan jamur di kantong. Kandungan asam pada cuka putih dapat membunuh jamur yang tumbuh di permukaan kantung. Cara membersihkan kantong cuka putih yang berjamur:

Siapkan secangkir air matang lalu tuangkan satu sendok teh cuka putih ke dalamnya. Gunakan sarung tangan saat ingin membersihkan spons di tas. Ambil kain bersih dan kering, lalu celupkan ke dalam larutan cuka putih. Seka kain di atas permukaan tas yang berjamur. Jika jamur sudah hilang, lanjutkan mencuci kantong dan menjemurnya di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Proses pencucian memang perlu dilakukan setelah Anda membersihkan tas dengan cuka putih. Pencucian ini berguna untuk menghilangkan bau cuka yang menyengat di kantong.

Soda kue

Selain cuka putih, Anda juga bisa menggunakan soda kue untuk mengatasi jamur di kantong. Soda kue mencegah jamur tumbuh kembali ke dalam tas Anda. Berikut panduan membersihkan kantong berjamur dengan mengandalkan soda kue:

Biarkan kantong mengering selama 24 jam. Taburkan soda kue pada bagian kantong yang berjamur, taburkan ke seluruh kantong jika perlu. Simpan kantong di tempat yang kering dan tertutup semalaman. Gunakan spons piring yang dibasahi air untuk menggosok seluruh bagian tas, terutama jamur yang tumbuh. Bilas sisa soda kue dan cuci tas dengan seksama. Keringkan tas di tempat yang berangin dan jaga agar tetap kering. Mengapa soda kue harus dibiarkan di dalam kantong semalaman? Soda kue berfungsi untuk membunuh jamur dan mencegahnya datang kembali. Cara ini cukup ampuh untuk mencegah tas Anda tumbuh kembali.

Alkohol

Alkohol merupakan bahan kimia yang dapat menghilangkan jamur pada tas. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan alkohol karena tidak semua jenis tas bisa dibersihkan dengan alkohol. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mencoba membersihkan kantong berjamur dengan alkohol:

Campur 1 gelas air dengan 1 gelas alkohol lalu aduk rata. Gunakan spons piring yang dibasahi larutan alkohol untuk menggosok bagian tas yang berjamur. Selain itu, Anda tidak perlu mencuci tas dan mengeringkannya dengan angin selama 24 jam.

Alkohol tidak meninggalkan bau tajam seperti cuka atau residu seperti soda kue. Jadi tas bisa langsung disimpan setelah dijemur di bawah sinar matahari. Namun jika Anda ingin membersihkan tas Anda secara menyeluruh, tidak masalah jika Anda mencuci tas Anda setelah proses pembersihan ini.

Sabun Pembersih Tas Kulit

Tahukah Anda bahwa sebenarnya ada sabun yang dirancang khusus untuk membersihkan tas kulit? Sabun tersebut berbentuk krim yang cukup padat dan dikenal dengan sebutan sabun pelana. Jadi sabun pelana cukup aman untuk membersihkan jamur pada tas, terutama tas berbahan kulit. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti panduan berikut untuk membersihkan spons di tas kulit:

Ambil kain bersih dan celupkan kain ke dalam air. Kemudian gosok kain di sabun pelana. Gunakan kain yang dilapisi sabun pelana untuk menggosok tas yang berjamur, gosok hingga buihnya keluar. Gunakan kain bersih lain yang dibasahi air untuk menggosok tas dan menghilangkan sisa sabun yang tersisa. Biarkan tas di tempat yang berangin hingga kering di luar dan di dalam. Sabun pelana adalah bahan terbaik untuk membersihkan tas. Anda tidak perlu khawatir tas Anda akan rusak saat menggunakan sabun khusus ini.

Deterjen cair

Seperti kita ketahui, jamur bisa tumbuh di dalam kantong dari bahan apapun, termasuk kantong kain atau kantong plastik. Jika kantong kain atau kantong plastik Anda berjamur, coba bersihkan dengan deterjen cair. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

Basahi tas dengan air berjamur. Tuangkan deterjen cair secukupnya ke dalam tas atau di area yang terdapat spons. Gunakan sikat lembut (sikat gigi bekas) untuk menggosok area berjamur. Untuk menggosok bagian lain, Anda bisa menggunakan sikat lembut atau menggunakan spons pencuci piring yang lebih lembut. Bilas sisa deterjen dari seluruh kantong. Keringkan di luar ruangan atau lapang. Penggunaan deterjen cair berguna untuk meminimalisir residu yang tertinggal di kantong. Deterjen cair memiliki lebih sedikit residu, sehingga lebih aman untuk membersihkan kantong kain atau kantong plastik berjamur.

admin

Related Posts

Sudah Tau Manfaat Udara Bersih?

Sudah Tau Manfaat Udara Bersih?

Beda Jenis Noda Minyak Beda Cara Membersihkannya

Beda Jenis Noda Minyak Beda Cara Membersihkannya

Manfaat Lain Sikat Gigi Bekas Untuk Kebersihan

Manfaat Lain Sikat Gigi Bekas Untuk Kebersihan

Tips Membersihkan Noda Luntur dan Permen di Baju

Tips Membersihkan Noda Luntur dan Permen di Baju

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *