Toilet Umum Kotor? Hal Ini Yang Akan Terjadi Selanjutnya

Toilet Umum Kotor? Hal Ini Yang Akan Terjadi Selanjutnya

Jasa Poles Marmer Jakarta – Bahaya yang bisa muncul dari bangunan toilet yang tidak sehat sebenarnya bisa dihindari. Toilet merupakan fasilitas umum yang wajib terdapat pada setiap bangunan yang digunakan sebagai tempat beraktivitas manusia. Dikarenakan fungsinya digunakan oleh banyak orang setiap hari, maka WC umum harus dijaga kebersihannya sehingga layak untuk bangunan memiliki tim manajemen kebersihan yang bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan WC umum. Pasalnya, kebersihan WC umum tidak hanya berdampak pada kesehatan pengguna WC dan penghuni gedung, tetapi juga dapat mempengaruhi kinerja bangunan. Berikut ini adalah risiko yang bisa timbul jika WC umum tidak dijaga kebersihannya.

Toilet Umum Kotor Hal Ini Yang Akan Terjadi Selanjutnya

Bakteri dan Kuman Lebih Mudah Menyebar

Toilet umum adalah fasilitas yang digunakan oleh berbagai orang. Dari sekian banyak yang menggunakan WC umum, mungkin saja ada yang sakit atau membawa bakteri di dalam tubuhnya sehingga bahkan orang yang sehat pun bisa berisiko terkena penyakit jika WC umum di dalam gedung tidak dibersihkan secara rutin. Risiko yang dapat timbul dari toilet yang tidak dijaga kebersihannya adalah risiko penularan penyakit melalui bakteri dan kuman yang dapat menempel pada toilet, gagang pintu, tempat cuci tangan dan udara, yang dapat membuat orang dengan daya tahan tubuh rendah pada risiko tersebut. .

Oleh karena itu, pihak manajemen konstruksi yang bertanggung jawab dalam pembersihan toilet harus rutin membersihkan toilet dengan disinfektan agar bakteri dan kuman mati. Risiko kerusakan yang dapat terjadi akibat konstruksi toilet yang tidak sehat dapat ditekan seminimal mungkin jika kebersihan dan dekontaminasi WC umum dijaga setiap hari. Toilet harus dibersihkan secara rutin dan dijaga tetap kering agar tidak lembab dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman, gunakan disinfektan dan persiapkan fasilitas MCK pribadi seperti kain dan sabun tangan yang terus dicek ketersediaannya.

Mengurangi Produktivitas Pengguna Toilet

Bahaya yang bisa timbul dari toilet yang tidak sehat pada bangunan dapat mengganggu kesehatan bagi yang tidak bersih toilet. Sedangkan dampak tidak langsungnya bisa dirasakan saat masyarakat mulai sakit sehingga aktivitas kesehariannya bisa terganggu. Misal, jika toilet di gedung perkantoran kotor dan kotor, pekerja yang terkena penyakit akibat bakteri dan kuman di kamar mandi akan mengalami penurunan produktivitas, lebih banyak memperbolehkan cuti sakit, dan kinerja yang dihasilkan kurang optimal karena vitalitas tubuh terganggu. .

Hal lain yang juga dapat membahayakan toilet kotor adalah masyarakat enggan menggunakan toilet untuk buang air besar atau sekedar mencuci tangan dan membersihkan pakaian. Bahkan menahan buang air kecil pun tidak disarankan karena dapat menyebabkan sembelit, wasir, dan batu ginjal. Toilet yang kurang bersih biasanya juga memiliki bau yang tidak sedap. Mereka yang kebetulan beraktivitas di dekat toilet memang bisa sangat terganggu dan membuat suasana kerja atau aktivitas lain terasa kurang sehat.

Berkurangnya Jumlah Pengunjung

Jika bangunan Anda merupakan bangunan komersial seperti mal, restoran, hotel atau usaha niaga lainnya, maka risiko yang mungkin timbul dari bangunan toilet yang tidak higienis adalah dapat mengurangi jumlah pengunjung dan membuat nama bangunan Anda menjadi buruk di mata pengunjung. Kebersihan toilet merupakan salah satu tanda kualitas manajemen gedung sehingga jika toilet kotor pengunjung dapat menilai kualitas manajemen konstruksi Anda buruk. Toilet umum merupakan fasilitas yang sangat penting untuk tempat umum karena pengunjung tempat umum menginginkan kemudahan akses tinja, untuk membersihkan diri, kadang juga digunakan untuk berganti pakaian dan lain-lain. Jika toilet kotor, persepsi pengunjung terhadap masyarakat bisa memburuk.

Penyebaran bakteri dan kuman dapat dicegah dengan rutin membersihkan seluruh permukaan toilet sehingga bakteri dan kuman yang dapat bertahan hidup di luar dapat segera dimusnahkan sebelum diangkut oleh orang lain. Menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi tisu dan sabun tangan mendorong pengguna toilet untuk membersihkan tangannya sebelum keluar dari toilet.

Selain untuk kesehatan, toilet yang bersih juga bermanfaat bagi citra bangunan sehingga masyarakat tidak sungkan untuk datang kembali dan melakukan kegiatan ekonomi di dalam bangunan tersebut. Meski digunakan untuk buang air besar, sebaiknya WC umum tidak menjadi tempat yang kotor dan dibiarkan berlumpur, tetapi juga harus dijaga kebersihan dan keindahannya. Dengan demikian, bahaya yang bisa muncul dari toilet yang tidak sehat pada bangunan bisa dihindari.

admin

Related Posts

Sudah Tau Manfaat Udara Bersih?

Sudah Tau Manfaat Udara Bersih?

Beda Jenis Noda Minyak Beda Cara Membersihkannya

Beda Jenis Noda Minyak Beda Cara Membersihkannya

Manfaat Lain Sikat Gigi Bekas Untuk Kebersihan

Manfaat Lain Sikat Gigi Bekas Untuk Kebersihan

Ucapkan Selamat Tinggal Jamur di Tas Dengan Cara Berikut

Ucapkan Selamat Tinggal Jamur di Tas Dengan Cara Berikut

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *