Cara Membersihkan Klorin Dalam Air Aquarium

Cara Membersihkan Klorin Dalam Air Aquarium

Jasa Bersih Kantor – Memiliki akuarium di rumah akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Terutama jika Kamu juga menyediakan berbagai dekorasi seperti batu ornamen dan tanaman air. Dengan penambahan lampu hias maka Kamu menjadi akuarium yang sangat menarik di malam hari. Hanya saja banyak orang yang memiliki akuarium tetapi tidak tahu cara yang benar untuk membersihkan akuarium. Hal ini dapat menyebabkan dampak yang fatal, tidak hanya pada kebersihan akuarium, tetapi juga kesehatan ikan Kamu. Terutama jika Kamu sedang memegang ikan adalah ikan mahal yang bisa merugikan jika ikan mati karena salah perawatan. Nah kali ini kita akan memberikan air untuk menghilangkan klorin dalam akuarium dan perawatan rutin lainnya.

Cara Membersihkan Klorin Dalam Air Aquarium

Penjelasan Klorin

Jika Kamu menggunakan sumber air akuarium dari keran kandungan klorin dalam air harus sangat tinggi. Klorin sendiri sebenarnya salah satu bahan kimia yang berfungsi sebagai disinfektan, desinfektan karena sangat penting untuk membunuh semua kuman dan mikroorganisme dalam air keran. Ini hanya sifat klorin tidak baik bagi organisme karena dapat merusak jaringan tubuh cepat atau lambat hidup. Sementara itu klorin juga mengandung karakteristik asam klorida yang akan membuat penumpukan racun dalam tubuh.

Cara Membersihkan Klorin Dalam Air Aquarium

  • Lakukan deklorisasi

Cara pertama adalah mencoba untuk membersihkan semua klorin dalam air di akuarium. Metode ini sangat efektif dan dapat membantu membersihkan air di akuarium. Langkah ini dilakukan dengan mendepositokan air di akuarium selama 24 jam. Jika Kamu memiliki akuarium ikan cadang kemudian dapat dipindahkan sementara. Setelah 24 jam air biasanya sangat jelas dan semua klorin itu hilang. Mild klorin hadir dalam air di akuarium biasanya akan keluar dengan udara.

  • Gunakan bahan khusus

Kemudian Kamu juga dapat menggunakan bahan khusus untuk memurnikan air di akuarium. Cara ini dilakukan dengan bahan khusus untuk menghilangkan logam di dalam air serta klorin. Bahan untuk menetralisir klorin biasanya juga mengandung bahan-bahan alami seperti lidah buaya yang berfungsi untuk menjaga tubuh ikan. Bahan untuk membersihkan klorin biasanya diberikan pertama dalam akuarium baru atau setelah perubahan air. Dengan penggunaan yang tepat dari bahan-bahan ini biasanya sangat aman dan tidak menyebabkan stres ikan.

  • Memakai spons khusus pada filter

Kemudian Kamu juga dapat mencoba menggunakan filter sponge akuarium khusus sehingga air di akuarium juga tetap bersih. Kamu dapat mencoba menggunakan spons khusus tradisional dipasang di filter yang dapat menyaring semua kotoran dalam air. spons ini dapat digunakan sekali pakai atau yang hanya perlu dicuci dan digunakan lagi. Jika Kamu mencuci spons kemudian rendam spons dengan air hangat untuk waktu yang lama. Dan kemudian dibersihkan dengan cara disikat atau digosok. Nah spons kebersihan harus diperhatikan bahwa kotoran tidak menyebar ke akuarium sehingga ikan bisa stres dan tidak sehat.

  • Memakai arang khusus

Kamu bisa memakai arang khusus yang dijual di toko peralatan ikan. Setelah mendapatkan arang kemudian memasukkan beberapa arang ke dalam kotak filter. Kemudian pasang filter seperti biasa. Arang akan membantu membersihkan keluar klorin dalam air dan juga membuat air di akuarium menjadi lebih jelas. Hal ini terjadi karena air yang melewati filter yang akan disaring dengan benar sehingga air menjadi sangat bersih. Hanya dengan proses pembersihan klorin arang harus dilakukan secara rutin. Kamu harus memeriksa arang pada waktu sehingga arang tidak pelapukan berpengalaman yang akan hancur menjadi potongan-potongan dan sangat berbahaya bagi ikan.

admin

Related Posts

Sudah Tau Manfaat Udara Bersih?

Sudah Tau Manfaat Udara Bersih?

Beda Jenis Noda Minyak Beda Cara Membersihkannya

Beda Jenis Noda Minyak Beda Cara Membersihkannya

Manfaat Lain Sikat Gigi Bekas Untuk Kebersihan

Manfaat Lain Sikat Gigi Bekas Untuk Kebersihan

Ucapkan Selamat Tinggal Jamur di Tas Dengan Cara Berikut

Ucapkan Selamat Tinggal Jamur di Tas Dengan Cara Berikut

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *