Merk-Merk Tas Buatan Indonesia Yang “Manggung” Di Fashion Week

Merk-Merk Tas Buatan Indonesia Yang “Manggung” Di Fashion Week

Berita Terbaru Fashion Siapa yang tidak kenal Fashion Week, merupakan sebuah ajang pekan mode terbesar yang selalu dinantikan para pecinta fashion. Bersatunya para perancang berbakat di bidangnya masing-masing seakan mampu merefleksikan kekayaan budaya yang ada di sebuah negara. Tidak terkecuali untuk Indonesia yang punya Indonesian Fashion Week.

Acara ini sudah berlangsung selama kurang lebih 9 tahun. Selain pakaian, hal menarik yang tidak kalah menjadi sorotan adalah fashion aksesoris yang dikenakan para model ketika berlenggak lenggok di atas panggung. Salah satunya adalah tas. Indonesia juga punya banyak brand tas lokal yang sudah melenggang di panggung fashion week, contohnya berikut ini :

 

Merk-Merk Tas Buatan Indonesia Yang "Manggung" Di Fashion Week

 

Warnatasku
Brand tas lokal satu ini diberi nama Warnatasku. Mengusung tema kearifan lokal, Warnatasku sukses menghadikan desain bervariatif mulai dari tenun, batik tulis hingga handmade. Warnatasku sendiri merupakan hasil rancangan desainer kakak beradik Ervina Ahmad dan Yusnita Mukri yang sudah ada sejak tahun 2011 silam. Panggung Indonesian Fashion Week pun kerap dijajal setiap tahunnya.

Warnatasku hadir untuk melestarikan budaya Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan fesyen yang dikemas dalam bentuk modern sehingga tetap relevan dengan selera anak muda. Tidak sampai di situ saja, Warnatasku juga sudah berhasil memasarkan produk hingga kancah Internasional dan punya pasar tersendiri di sana.

Eits, satu lagi yang paling penting diketahui adalah Warnatasku diproduksi limited edition. Cocok banget buat kamu yang mau tampil eksklusif dengan produk yang tidak pasaran.

Byo
Selanjutnya ada brand tas lokal byo besutan desainer Tommy Ambiyo Tedji. Desain futuristik dan unik berhasil memikat banyak pecinta fashion aksesoris. Gaya rancangan yang eksperimental, unik dan suistanable semakin menambah nilai dari produk yang diciptakannya.

Penggabungan dua kecintaan terhadap tas dan fiksi ilmiah adalah dasar utama seorang Tommy dalam melahirkan karya-karyanya. Berbagai imajinasi berhasil tertuangkan dalam bentuk tas hingga akhirnya disukai dan mampu menembus pasar.

Tidak sampai di situ saja, berbagai ajang bergengsi seperti Indonesian fashion week pun sudah menjadi media untuk memperlihatkan karya-karyanya.

NIION
Tidak ketinggalan, NIION juga masuk dalam daftar brand tas lokal yang sudah ada di panggung fashion week. Brand yang mempunyai tagline Carry Your Fun ini berhasil membawa keceriaan bagi para penggunanya.

Adit Yara selaku desainer tas NIION ini ternyata menginginkan sesuatu yang simpel dan tidak merepotkan sehingga cocok sekali dengan dunia anak muda. Ditambah lagi dengan warna-warna menarik yang jelas saja akan lebih terlihat modern dan kekinian. Dari sekian banyak mode tas yang diproduksi, ternyata 60% di antaranya merupakan sling bag dan selebihnya triflle, tas laptop dan juga backpack.

Luciana Frigga
Tas kulit dengan desain elegan yang diberi nama Luciana Frigga ini adalah salah satu brand tas lokal yang ada di panggung fashion week. Kesan elegan dan chic dari tas berbahan kulit menjadi dasar utama dalam penciptaan karya ini.

Adapun konsep yang diusung adalah metamorfosis kupu-kupu dengan desain yang multifungsi. Dengan mengedepankan kualitas premium, Luciana Frigga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan fashion aksesoris dari masa ke masa. Luciana Frigga sendiri terdiri dari banyak mode tas, mulai dari tote bag, shoulder bag hingga tas tangan.

Huraira Leither Bag
Brand tas lokal asal Surabaya Huraira Leither Bag juga berhasil unjuk karya pada ajang fashion week. Bahkan, sejak tampil perdana pada Indonesian Fashion Week 2017 lalu, tas koleksi Huraira mulai banjir orderan. Produk dengan ciri khas leither bag painting ini mampu membuat peminatnya jatuh hati dengan desain dan juga kualitas yang ditawarkan.

Adanya tambahan lukisan ilmiah pada tas membuatnya berbeda dengan tas dari brand-brand lainnya. Hal ini pula lah yang menambahkan sisi keunikan dari Huraira Leither Bag sehingga mudah dikenali dan menarik minat pecinta fashion aksesoris. Produk-produk yang berkarakter budaya Indonesia

Kail Bags
Nah, yang terakhir ada brand tas lokal Kail Bags yang tidak lain merupakan hasil rancangan publik figur Denada. Kail sendiri hadir dalam bentuk premium ladies handbag menggunakan kerajinan perak Yogyakarta, material kulit bersertifikat, dan ukiran tulang sapi sebagai aksen pada tas yang berasal dari pengrajin Bali.

Tidak hanya itu, desain lainnya juga ada yang menggunakan kain batik cap baru dan kain batik tulis sehingga benar-benar mampu menampilkan kekayaan Indonesia. Kail Bags sendiri sudah mampu menembus panggung Indonesian Fashion Week 2014 silam. Peminat tas lokal ini pun tidak hanya dari dalam negeri melainkan juga luar negeri.

Tertarik untuk memilikinya ?

admin

Related Posts

Gaun-Gaun “Terheboh” Yang Dipakai Selebriti Dunia Sepanjang Masa

Gaun-Gaun “Terheboh” Yang Dipakai Selebriti Dunia Sepanjang Masa

Brand-Brand Top Dunia Yang Membuat Masker Dengan Harga Selangit

Brand-Brand Top Dunia Yang Membuat Masker Dengan Harga Selangit

Tipe-Tipe Karakter Pria Berdasarkan Model Rambutnya

Tipe-Tipe Karakter Pria Berdasarkan Model Rambutnya

Cara Terbaik Mewarnai Rambut Sendiri

Cara Terbaik Mewarnai Rambut Sendiri

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *